Minggu, 29 Desember 2019

Renungan hari ini: IMAN MENGALAHKAN DUNIA

Renungan hari ini:

IMAN MENGALAHKAN DUNIA



1 Yohanes 5:4 (TB) “Sebab semua yang lahir dari Allah, mengalahkan dunia. Dan inilah kemenangan yang mengalahkan dunia: iman kita"

1 John 5:4 (NET) “Because everyone who has been fathered by God conquers the world. This is the conquering power that has conquered the world: our faith"

Orang yang beriman dimungkinkan mampu mengalahkan dunia. Jangankan mengalahkan dunia, memindahkan gunung pun dimungkinkan terjadi. Intinya adalah orang beriman diberi kuasa dan kemampuan untuk mengalahkan dunia. Kata “dunia” dalam surat Yohanes bukan berbicara tentang dunia jasmani tempat kita tinggal sekarang, tetapi berbicara tentang segala sesuatu yang menunjukkan suatu pola hidup yang bertentangan dengan kehendak Tuhan atau sering disebut dengan istilah keduniawian. 

Dunia dengan segala isinya terus menawarkan kenikmatan-kenikmatannya. Kenikmatan dunia di antaranya: Kehidupan bebas tanpa aturan, merokok, judi, free seks, narkoba dan masih banyak lagi yang lainnya. Semuanya akan terus berada di sekitar kita dan menawarkan kepada kita sebagai anak-anak Tuhan supaya kita mengikuti kehendaknya dan membuat hidup kita jauh dari Tuhan.  Hanya orang-orang yang lahir dari Allah yang dapat mengalahkan dunia. Orang-orang yang lahir dari Allah disebut anak-anak Allah. Anak-anak Allah adalah orang-orang yang percaya dalam nama Yesus dan mereka diberi kuasa menjadi anak-anak Allah (Yoh. 1:12). 

Iman percaya kepada YESUS adalah kunci untuk kita bisa mengalahkan dunia. Sebagai orang yang lahir dari Allah atau anak-anak Allah, kita diberi kuasa untuk mengalahkan dunia dan kemenangan kita dalam mengalahkan dunia hanya melalui iman kita. Iman percaya kepada Yesus adalah kunci untuk kita bisa mengalahkan dunia. Dengan iman tersebut kita membuktikan bahwa kita adalah umat pemenang. 

Kita harus tetap mempertahankan iman sampai garis akhir karena dunia pun tidak pernah berhenti menawarkan kenikmatannya kepada kita selama masih tinggal di dunia ini. Dan hanya dengan imanlah kita bisa mengalahkan dunia. Karena itu, perkuatlah iman kita agar kita mampu mengalahkan dunia kita dengan penyertaan TUHAN. (rsn)

Selamat memulai karya dalam Minggu ini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

KOTBAH MINGGU PENTAKOSTA I Minggu, 19 Mei 2024 “KUASA ROH KUDUS YANG MEMPERSEKUTUKAN” (Kisah 2:1-13)

  KOTBAH MINGGU PENTAKOSTA I  Minggu, 19 Mei 2024   “KUASA ROH KUDUS YANG MEMPERSEKUTUKAN” Kotbah: Kisah 2:1-13   Bacaan: Kejadian 41:37-42 ...