Jumat, 19 Juli 2019

Renungan hari ini: TOPANGLAH AKU YANG TUHAN

Renungan hari ini: 

TOPANGLAH AKU YANG TUHAN



Mazmur 119:116 (TB) "Topanglah aku sesuai dengan janji-Mu, supaya aku hidup, dan janganlah membuat aku malu dalam pengharapanku" 

Psalms 119:116 (NET) "Sustain me as you promised, so that I will live. Do not disappoint me!” 

Topangan sangat kita perlukan di kala kita menghadapi banyak pergumulan. Tanpa topangan kita akan lemah dan mengalami kegagalan. Topangan janji TUHAN menjadi kekuatan bagi pemazmur dalam perjalanan hidupnya. Perjalanan hidup kita sudah memasuki pertengahan tahun 2019. Seperti layaknya sebuah drama, kita akan memasuki adegan lanjutan yang penuh dengan lika-liku kehidupan. Ada suka dan duka, ada tawa dan tangis. Kita tidak tahu apa yang akan terjadi di perjalanan setengah tahun yang akan datang. Hanya Tuhan, Sang penulis naskah dan sutradara kehidupan kita yang mengetahuinya.

Sebagai pelakon kehidupan, kita hanya bisa pasrah dan berserah kepada-Nya. Kita hanya bisa mengikuti naskah yang Dia tuliskan dan memainkan peran sesuai dengan arahan Sang Sutradara kita yang terbaik, taat pada skenario-Nya di dalam hidup kita. Jangan komplain, apalagi menggerutu atau protes. Jangan takut dan kuatir. Tidak perlu heran, apalagi ragu menjalaninya. Yakinlah kepada Tuhan, Sang Pencipta alam semesta dengan segala isinya. Allah yang bersama dengan kita, akan menopang dan menyokong kita, membawa kita kepada keselamatan, kesejahteraan, kedamaian, dan kebaikan.

Daud berdoa kepada Tuhan memohon anugerah-Nya selalu mencukupi dirinya. Dalam nas hari ini pemazmur memohon, bahkan sampai dua kali: “Tuhan topanglah aku” dan “Tuhan sokonglah aku”. Ia melihat dirinya sebagai pelakon hidup, tidak mampu menunaikan tugas-tugasnya di dunia dengan kekuatan sendiri, melainkan perlu Sang Sutradara Agung yang mengatur dan mengarahkan jalan hidupnya. Pemazmur yakin Allah mampu memberikannya pengharapan dalam hidup, serta keselamatan dari mara bahaya.

Karenanya tetaplah berjalan bersama Tuhan Yesus di pertengahan tahun yang akan kita lalui ini. Janganlah menjauh dan memisahkan diri dari-Nya, apalagi meninggalkan dan lari daripada-Nya. Hidup akan diberkati jika selalu mengandalkan-Nya dan kita akan memperoleh kasih karunia terindah dan termulia yang membawa pada kebahagiaan sejati. Allah yang besar dan Mahakuasa, akan selalu menyertai dan memberikan kekuatan kepada kita untuk menjalani pertengahan tahun ini. Mari serahkan semua rencana hidup kita kepada Yesus. Serahkanlah kekuatiran dan ketakutan kita ke dalam tangan-Nya. Karena hanya TUHAN-lah yang menjadi topangan  kita yang sejati. (rsnh)

Selamat berakhir pekan dan besok ke Gereja

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

KOTBAH MINGGU PENTAKOSTA I Minggu, 19 Mei 2024 “KUASA ROH KUDUS YANG MEMPERSEKUTUKAN” (Kisah 2:1-13)

  KOTBAH MINGGU PENTAKOSTA I  Minggu, 19 Mei 2024   “KUASA ROH KUDUS YANG MEMPERSEKUTUKAN” Kotbah: Kisah 2:1-13   Bacaan: Kejadian 41:37-42 ...