Sabtu, 08 Desember 2018

Renungan hari ini: TUHAN MENJADI KEPERCAYAAN SEGALA UJUNG BUMI

Renungan hari ini: 

TUHAN MENJADI KEPERCAYAAN SEGALA UJUNG BUMI



Mazmur 65:6 (TB) "Dengan perbuatan-perbuatan yang dahsyat dan dengan keadilan Engkau menjawab kami, ya Allah yang menyelamatkan kami, Engkau, yang menjadi kepercayaan segala ujung bumi dan pulau-pulau yang jauh-jauh" 

Psalms 65:5 (NET) "You answer our prayers by performing awesome acts of deliverance, O God, our savior. All the ends of the earth trust in you, as well as those living across the wide seas" 

Pengakuan Daud atas keberadaan dan eksistensi TUHAN di dasarkan pada tindakan TUHAN yang nyata. Daud melihat bahwa TUHAN telah melakukan perbuatan-perbuatan yang dahsyat baik dalam hidupnya secara pribadi maupun bagi bangsa Isael. Daud merasakan pertolongan TUHAN dalam masa kesesakannya, saat dia dikejar-kejar dan bahkan diancam oleh musuh-musuhnya.

Daud melihat juga tindakan TUHAN dalam memberikan keadilan baginya dan bangsa-bangsa. TUHAN tidak tedeng aling untuk menghukum bangsa yang jahat yang tidak berkenan kepada-Nya. Allah tidak pandang  buluh dalam menegakkan keadilan-Nya. Bahkan dengan keadilan TUHAN segala doa-doa mereka dijawab-Nya sehingga mereka memperoleh keselamatan.

Dengan pengalaman-pengalaman ril itu, Daud menyatakan pengakuan imannya bahwa TUHAN akan menjadi kepercayaan seluruh ujung bumi dan pulau-pulau yang jauh. Pernyataan dan pengakuan iman ini hendak mengajak kita semua bahwa pengalaman hidup kita menjadi bagian dari pengakuan iman kita. Dengan merasakan perbuatan-perbuatan TUHAN yang ajaib dan dahsyat dalam hidup kita akan menimbulkan pengakuan iman dalam hidup kita. Karena itu, rasakanlah perbuatan TUHAN dalam hidup kita agar kita dengan lantang mengatakan bahwa TUHAN adalah kepercayaan kita. (rsnh)

Selamat berakhir pekan dan besok ke Gereja

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

KOTBAH MINGGU PENTAKOSTA I Minggu, 19 Mei 2024 “KUASA ROH KUDUS YANG MEMPERSEKUTUKAN” (Kisah 2:1-13)

  KOTBAH MINGGU PENTAKOSTA I  Minggu, 19 Mei 2024   “KUASA ROH KUDUS YANG MEMPERSEKUTUKAN” Kotbah: Kisah 2:1-13   Bacaan: Kejadian 41:37-42 ...